Kebijakan Gender Antara Saya dan Suami

Saya merasakan bahwa ketika keperluan ini datang, maksudnya haid, lelaki terdekat dalam hidup saya, lelaki yang menjadi di*****r saya, lelaki berharga dalam hidup saya, mengerti dan tahu bahwa ketika saya berada pada siklus ini, dia mengerti. Dia mendampingi ketika saya berada dalam siklus mengerikan ini. Ketika saya sedang sekarat dan menderita karena anugrah berbeda yang diberikan Tuhan ini, dia berada di samping saya dan tidak putus komunikasi dengan saya. Mendampingi dengan pesan singkatnya, mendampingi dengan bualannya, mendampingi dengan humornya, mendampingi dengan genggaman tangannya, dan mendampingi dengan setianya. Ini akan menjadi salah satu rasa syukur terbesar saya jika saya hingga akhir bersama dia. Ini akan menjadi rasa syukur saya ketika saya sendiri menjadi istrinya kelak. Bukan saja berada dalam jalur dan pola fikir yang sama, tetapi juga pergerakan dinamis untuk perjuangan di keluarga, lingkungan, dan negara yang berkelanjutan, yang dapat sama-sama dipecahkan karena pemahaman kita sudah sama. Kita berada dalam jalur dan rasa ingin tahu yang sama. Pandangan yang seperti inilah yang menjadi alat bargaining saya untuk memilih dia menjadi suami saya. Menjadi teman dalam hidup saya. Aktivitas yang membutuhkan perspektif gender, pun dia sudah tahu. Gender audit antara kami ketika berkeluarga, akan lebih mudah dilakukan. Begitu.

Karena itulah saya begitu menyayangi dan memahaminya. Pun ketika kelak ia memilih orang lain daripadaku. Karena pemahaman ini akan terus berjalan walaupun dia dengan orang lain. Tidak terbantahkan bahwa kami akan terus berkomunikasi suatu saat nanti jika dia tidak bersama saya, kami akan terus memiliki hubungan tidak transparan untuk menyambung komunikasi yang tidak biasa.

Semoga dialah yang menjadi suami saya.

Aamiin.

Bogor Selatan, Kota Bogor

05.09pm

30 Oktober 2013

Best Regard

Shinta Ayu Pratiwi

Tinggalkan Balasan

