Jawaban Naluri Di Tahun Silam.

Bukan hanya membaca apa yang terjadi. Namun, semua rupanya benar. Semua memang seperti dugaanku sebelumnya bahwa Yeoja itu memang ada dan memiliki bagian lebih di antara hidup namja saya. Saya hanya orang asing yang datang di antara hubungan akhir mereka. Karena ayat dari Surah Al Furqan ayat 74 aku tahu. Karena ayat dari Surah Al Furqan ayat 74 aku belajar mengerti sudah sejauh apa keinginan yeoja itu untuk namja yang sekarang juga namja saya. Ah.. mungkin bukan namja saya. Belum, atau mungkin bukan? Ah..entahlah. Saya hanya satu yang egois karena menganggapnya namja saya. Maafkanlah. Semoga kalian berdua memaafkan aku yang seperti ini. Setelah melihat nama yeoja itu, aku bertanya-tanya dan mengingat sedikit ke kejadian sebelumnya. Yeoja itu menambahkanku ke dalam pertemanannya di jejaring sosial. Mengapa yeoja itu melakukan itu? Dia mengenalku? Atau namja itu memberitahukan, atau semacam menceritakan, atau…ahh..aku tidak ingin menduga-dugaaaa..

Lalu, foto sampul yang sama itu?
Foto sampul pantai Yeoja itu?
Dan foto yang sama dengan milik Orabeoni, foto sampul Orabeoni juga???
Foto yang aku JUGA punya itu?
Mimpi yang kalian bangun bersama kah??

. . . #kemudianhening

KALIAN BERDUA, SEBENARNYA ADA APA?
Apakah hanya aku yang tidak tahu apa-apa mengenai ini?
Hanya AKU-kah?
Ini menyedihkan..
Sangat menyedihkan..
Masa lalukah?
Ingatan yang tidak ingin dihapuskah?
Atau,
Hubungan manis yang masih terjalinkah? Apaaa sebenarnya iniiiii… Ada apa?!!
>_<
*masih nangis*
*semakin kencang menangis*

Setelah melihat ada namanya di sana, hatiku sakit. Benar-benar sakit di dua tempat. Di dalam perasaan, juga entah mengapa, entah itu di jantung atau hatiku, pada fisikku, seketika terasa nyeri. Sangat sakit, begitu sakit. Menyadari itu, aku yang datang ke sini dengan riang gembira, perlahan meneteskan air mata. Semakin lama semakin banyak dan membuatku berfikir. Ini bukan awal maupun akhir. Semua pilihan masih terpampang jelas di depan sana. Na neun..bukan yeoja yang disembunyikan. Nan..saranghaneun yeoja yang tidak pernah ingin mendapatkan perlakuan seperti itu. Melihat diriku sendiri yang sanguinis, aku jelas sekali akan ini. Dan karena aku juga belajar mengenai psikologi maka akulah yang harus mengerti mereka semua. Akulah orang yang harus faham dan memahami mengapa mereka melakukan dan bersikap demikian. Aku, yang harus faham.. Harus lebih banyak bersabar dan berfikir untuk kondisi hubungan yang lebih baik.. Entah itu mengenai Yeoja itu yang sudah menjadi masa lalu ataupun semua kegiatanku saat ini. Aku hanya harus bersabar lebih banyak. Memahami lebih baik lagi. Memberikan banyak cinta pada lebih banyak orang lagi. Sehingga aku bisa melihat kebahagiaan juga di wajah orang yang sudah aku berikan cinta dan kasih sayang. Dan kemudian, akulah orang yang paling pertama mengambil energi kebahagiaan dari pancaran kebahagiaan mereka. Jahat ya? Ngasih cinta, dapet pancarannya, di ambil lagi kebahagiaannya..

Aku, bahagia jika kalian bahagia. Dan, semoga Tuhan memberikan kebahagiaan yang banyak juga untuk aku dan kehidupanku. Aku memang merasa sakit di sini..sangat sakit..dan sungguh benar-benar sakit.. *elus jantung sama hati perlahan-lahan*

Namun, entah itu masa lalu atau sesuatu yang masih terjadi hingga saat ini, aku harus tetap tegar dan lagi-lagi harus berpura-pura untuk tidak pernah tahu apapun sebagai akibat dari terbukanya jawaban dari rasa penasaranku yang sering meluap-luap tanpa batas. Ini, resikoku. Ini, juga konsekuensi dari mengetahui sebuah fakta. Sesakit apapun. Kita, hanya harus lebih bijak kan?

Sudah..pagi ini itu aja dan sampai sini saja sedih-sedihnya.. ^^
Bismillah..semoga ke depan hidup terus lebih baik..

Amiiinnnn Yaa Rabb~

09.00am, Sebelum Bekerja, KWKS, 28 Januari 2013

 

 

Catatan:

Ini sudah pernah saya posting sebelumnya. But, just because sebuah kejadian, aku save hampir semua tulisan-tulisaku di sini ke ms. word. Dan di simpan sendiri. Belum faham yang namanya migrasi wordpress. Ada juga yang kubikinkan wp baru. Trus dimasukkan ke sana. Tapi kemaren juga henk gara-gara coba-coba main ekspor impor tulisan..hhaha yowes nda papa. Semua yang di beri lis note ini berarti ya begitu ceritanya. Oke. Itu saja. Nanti akan sangat banyak sekali yang begini. Soalnya, aku nggak mau kebanyakan rumah tapi nggak keurus. Biar dah. Fokus di sini aja satu..hhaha sebagai rumah saya, tempat share saya, tempat nyampah saya, isi hati saya, cerita hidup saya, tempat main saya, pekerjaan saya, terjemahan saya, beberapa ilmu saya, isi pemikiran saya, dan sebagainya. Salah satu yang menguatkan saya di wordpress adalah seorang blogger yang juga twitterdengan akun @kutudjangkrik. Thanks Oppa!! :D

Tinggalkan Balasan

