Why blood type? Mengapa suka komik golongan darah?

I’m doing this. Terjemahan golongan darah dari komikus Korea Park Dong-Seon. Why? Karena saya suka. Karena saya sedikit faham dengan bahasa korea. Karena saya pengen. Karena saya penasaran.

Yup. Penasaran.

Kenapa kita kadang searching tentang golongan darah. Atau di search engine wordpress saya terlihat bahwa yang kedua paaaling banyak dicari adalah tentang komik golongan darah.

Asumsi
Mengapa dulu saya sangat suka membaca dan terpengaruh dengan blod type itu tadi? Apalagi dikemas dalam bentuk kartun yang absolutelly saya pasti suka. Kenapa tertarik? Karena -asumsi saya- penasaran. Ga tau kalian yaa..sepertinya juga begitu..hhaha

Di jejaring sosial #twitter, dan bagi yang punya akunnya, kadang sudah nggak asing dengan salah satu akun yang menyebut dirinya @tipedarah. Your bloodtype, your personality. Begitu. Akun ini baru saya kenal setelah seorang teman dekat share dan rajin diskusi soal personality. Psikologi tepatnya yah. Nah dari situ saya suka membaca tentang golongan darah saya. O. Nah..itu masih yang berupa tulisan. Misalnya saja yang punya akun tipe darah tadi ngetweet:
“@TipeDarah: “Kalau kita gagal merencanakan dgn baik, itu sama aja ngerencanain buat gagal” #prinsipTipeO *visioner”

Tu tuit saya kutip dari twitternya ya. Jadi bukan saya yang bikin. Reaksi saya? Woww.. tipe darah O visioner toh rupanya? *si dodol bikin analisis

“@TipeDarah: Bahagia bagi O nggak muluk-muluk. Kalo lagi moodnya pas, taste of happinessnya gampang kesentuh.” Reaksi saya: masa sih? Oh..gitu ya? Ciyusan? Trus kalo sama, reaksiku: Whoa..bener buanget. Markotop. Sama ni sama saya. O banget. Dan secara tidak sadar saya mengkotakkan diri saya di part O. Whatever they tweeeetttt. Ga tau juga sih si admin ini asalnya dari mana redaksi twitt diyah tadi itu ato yang lama itu. Yang jelas, followernya buanyakk. Tapi bagus kok! Kalo baca TL (time line atau lini waktu atau twit lama di laman dia) @tipedarah, aku jadi tambah semangat mgedonor darah dan sadar betapa pentingnya donor darah. Dan nggak segan nyemangatin orang buat donor. Apalagi kalo pas ada acara donor darah. Wuihhh bisa gembargemborr saya nya..hhehe ya walaupun sebenernya sebelum tahu akunn ini saya udah rutin donor sih. Tapi lebih ngebangkitkan semangat bantu orang lain. Gratis pula..hhaha jaman awal masuk mahasiswa kami sering barengan ke PMI. Soale dapet pop mie, susu kotak, obat penambah darah, roti arsilla (salah sati bakery enakkk di bjm versi saya), wafer tango, air putih dalam kemasan yang 220ml it, sama senyum paling mwaaanis dari petugas. Kalo lagi untung kadang yaa dapet burjo. Kadang kotakan, kadang gelasan. Lumayan..hhehe *dasar anak kos wkwkwk

Sometimes, balik laginke psikologi goldar ini,  saya ngerasa bahwa yang namanya dodol itu lucu dan ngangenin. Temen-temen yang suka baca tipe darah pasti tau. Liat gimana santenya si B, perfeksionis nya si A, alien-nya si AB, dan tentu ngelihat ke dodolan si O..hhaha pokoknya, bagiku nih ya, komik golongan darah itu aku banget. Sometimes bahkan kepnjara bahwa aku ni O dan sikapku memang demikian. Melihat org lain dengan goldarnya masing2, aku bisa men judge dia dengan materi komik goldar tadi. Respon cepat di otak begitu. Jangan dong..ga semua begitu.. *nyeramahin diri sendiri

Tapitapitapitapi..entah kenapa hampir semua di sekelilingku yang kutanya tentang golongan darah karakternya kaya yang dibahas di @tipedarah atau di komiknya. Ulasannya ada juga yg versi panjang. Aku banyak baca itu juga. Saya kan bukan psikolog. Ya faham dari diskusi dan sharing mendalam sesama penyuka dan pengamat bloddtype aja yang begini ini.

Saya akui saya sudah simpan komik dengan bahasa aslinya korea itu. Tapi nggak semua saya translate karena kesibukan dann ke sok sibukan saya ini..hhaha yang utuh cuman komik #Yuri atau memasak yang edisi 34. Yang kedua diterjemahin, Perempuan golongan darah AB juga masih sepertiga. Tapi search engine nya boo..banyak terusss.. ga tau juga alasannya kenapa..hmmm bisa-bisa kalo rutin dua hari sekali posting satu gambar terjemahan, tinggi banget rating di stat wordpress..hhehe yang sekarang aja udah banyak… *sombong XP

But..semua sih terserah yaa persepsinya aja. Aku sih selain penasaran sama lanjutan karakternya, juga lebih inginn tau gimana si O tadi. Aku tadi dalam blood type personality. Kadang kita seolah tau siapa diri kita. Tapi rupanya enggak. Kitapun masih cari tau *ini saya ya..hhe tentang apa dan bagaimana kita dalam rupa sebuah karakter yang lucu tadi. Selain itu juga kenapa ingin banyak tahu, karena ingin banyak memahami, dengan sifat dasar sosialnya yang tinggi, inginnya siii gitu. Tapi ya tetep aja O itu egois kan.. *nah..kepengaruh bloodtype lagi hhaha

Jadi kurasa, buat yang suka KGD, atau aku sebut mereka ini KGDers, KomikGolonganDarahers wkwkwk, keep suka! Tapi jangan sampe kebablasan ngotakinn orangnya ya.. Ok? : hhihi pengalaman pribadii soale wkwkwk

Aku juga kadang kalo ketemu orang dan tanya BTnya apa, trus langsung diserobot deh saama pertanyaan, kenapa? kenapa? kenapa? Bla bla bla segala macam. Nah..untuk ini, O banget ya? Banyak tanya dan punya rasa ingin tau yang guedeeee..hhaha nah blood type lagi. Padahal ga cuman O aja yang penasarannya tinggi. Yang lain juga kadang gitu walo nggak semua. But..mudahan persepsi kita sebage pembaca dann penikmat karakter ini bisa stabil ya..hhe *apaan seh :p

Salam KGDers aja dah..hhihi

Dan untuk yang di blog ini..itu MURNI.bahasa saya ya. Penjelasannya ada kan ditulis panjang lebar..hhehe

Regards

Posted from WordPress for Blackberry

Tinggalkan Balasan

