Ernest Khaled

Pangeran kecil kami yang lahir di awal terbentuknya keluarga, bersama dengan saudara perempuannya, Zhafira Mubaraq, dengan selisih waktu 36 menit, kumimpikan akan menjadi lelaki tampan seperti Amr Khaled. Artis asal Mesir yang menjadi model teladan anak muda Muslim Eropa. Lead figur pemuda Islam pop Eropa. Muda, trendy, dan sangat religius. Representasi unggulan remaja Islam yang sukses, terintegrasi, sangat santun dan bersih, mampu menguasai dan berbicara dengan lebih banyak bahasa dari ayah bundanya, dan menjadi lambang simbiosis pemuda Islam Kalimantan Selatan dengan modernitas yang terbalut dalam gaya hidupnya. Aktif secara sosial, minim kritik, sangat keren, tidak hedonis atau bahkan liberal, dan menjadi pemuda muslim garda depan. Ah..putra pertamaku ini.. *bundanya melting ^^ *aamiin

Masih dalam sampul nama, Ernest (Ernest Hemingway) adalah salah satu penulis yang aku kagumi. Tulisannya yang membawa hatiku jatuh ke dalam bijak pemikirannya, membuatku ingin Ia seolah ada selalu di sisiku. Che, yang namanya juga disisipi kata ‘Ernest’, pun salah satu revolusioner yang kukagumi. Ernest punya banyak arti dalam merubah pola fikirku.

Ernest Khaled. Ernest tegas dengan standar barat. Khaled moderat dengan standar muslim. Menjadi lead empat adiknya kelak. Zhafira Mubaraq, Edrick Luthfi, Ilyas Hafidz, dan Qanita Danish.

Aku percaya kau akan muncul di sampingku, Nak.. Yang harus kulakukan adalah yakin dan percaya bahwa kau akan datang menemani hidupku dan menjadi pembenar ketika aku dan ayahmu salah di masa tua nanti. Aku percaya. Aku yakin. Kau akan datang padaku sesuai dengan doa yang kubalutkan pada namamu. Tidak akan kubiarkan diriku jatuh pada ketidakpercayaan dan ketidakyakinan sekali lagi. Karena sebelimnya aku pernah memupuk nama dan doa untuk satu nama. Mubaraq. Beserta doa untuk ayah yang kuinginkan untuk Mubaraq. Hanya saja ketidakpercayaannya padaku mengelupasi segala doa dan kepercayaanku hingga aku membuka jalan untuk menghancurkan diriku sendiri. Sudah cukup satu pengalaman itu. Kali ini aku akan percaya pada kalian. Seyakin-yakinnya.

Ernest Khaled, putra pertamanya bunda, jadilah lelaki yang dapat membantu banyak orang dengan segala ilmu dan harta yang kau miliki. Benar sungguh bunda ini nggak sabar nunggu kamu..hhehe seandainya bundamu ini sudah lulus kuliah sejal 2013 lalu, mungkin kamu sudah kuproses Nak..hhihi sampai bertemu tahun depan yaa sayang..

Tampan, pinter, sukses, dan sehat selalu buat Ernest. Putranya bunda yang paling paling palinggg.. *peluk ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s