Renungan untuk Diri Sendiri

  1. Aku sudah punya nilai apa? Yang bisa ditukar.. Ilmu? Kreativitas?
  2. Sudah bernilaikah saya?
  3. Sudah bermanfaatkah saya?
  4. Seberapa banyak tebaran manfaat dari jasad saya?
  5. Saya memberatkan dunia atau akhirat?
  6. Saya memberatkan orang tua atau orang lain?
  7. Janji-janji apakah sudah ditepati? Karena tak ada yang tahu kapan saya akan mati..
  8. Banyak ibadah atau maksiat?
  9. Banyak berbuat jahat atau berbuat baik?
  10. Lebih sering meminta pada Allah atau memohon pada manusia?
  11. Sudah mempersiapkan rumah akhirat untuk diri sendiri belum?
  12. Sudah mempersiapkan rumah akhirat untuk orang tua belum?
  13. Lebih memberatkan membeli rumah, tanah, dan isinya atau membeli tanah dan kain kafan untukmu (Saya) dan orang tua?
  14. Lebih banyak meminta atau memberi?
  15. Lebih banyak memberi atau diberi?
  16. Lebih banyak ngomongin orang atau berdzikir?
  17. Lebih banyak menyakiti atau memahami?
  18. Lebih banyak bersyukur atau kufur?
  19. Banyak mengoptimalkan waktu atau membuang-buang waktu?
  20. Rezeki lebih banyak dibagi atau ditelan sendiri?
  21. Selalu mampu menolong atau selalu meminta pertolongan?
  22. Pernahkah memberikan ‘hadiah’ pada sanak saudara yang telah tiada? Atau malah sama sekali lupa?
  23. Punya tujuan? Atau malah nggak punya mimpi dan tujuan?
  24. Sudah optimalkah memberi cinta atau selalu minta cinta?
  25. Selama ini kerja keras atau kerja cerdas?
  26. Selama ini hidup hanya untuk diri sendiri atau sudah ‘menghidupkan’ orang lain?🙂

16 Juni 2013, 19.00 WITA
#SedangBercermin


NB Info:

Saya Konsultan Nutrisi. Ingin melangsing sehat atau naik berat badan? Ingin sehat dengan nutrisi terbaik hanya dengan mengganti sarapan? Atau ingin penghasilan tambahan?

Whatsapp: 0857.5113.6163

Telp: 0813.5131.5050

Pin BB: 75.618.b78

🙂

Tinggalkan Balasan

