Yang Difikirkan Sebelum Bekerja

Sebenarnya takut ketika saya harus berenang di area ini.

Tercebur pun saya sudah merasa sedikit gentar.

Saya tidak memiliki baju baja untuk berjuang.

Pun saya tak memiliki apapun untuk melindung diri.

Saya hanya punya Allah dan doa orang tua saya untuk mendukung kerja-kerja saya.

Juga membantu melindungi saya dengan kekuasaanNya dari doa orang tua saya.

Ilmu yang saya miliki pun saya rasa masih sangat jauuuuhhh untuk menjajari orang-orang yang sangat jauh berperan dalam hal  pendampingan masyarakat dan advokasi.

Namun, entah mengapa saya yakin bahwa saya bisa.

Bicara, kampanye, bersosialisasi, pendampingan, analisis, menulis, bicara, riset, monev, perencanaan program, perspektif gender, dan lain sebagainya terkait kperluan dari hal-hal yang seharusnya dilakukan dalam kerja-kerja dari lembaga yang mulai saya cintai karena kecintaan saya pada lingkungan, bumi, dan negara saya Indonesia tercinta ini.

Kadang menitikkan air mata.

Namun, harus terus kuat. Harus di seka..

*ini catatan saya saat menerima ajakan Andy untuk menjadi ED pada waktu itu. Ia berjanji akan ke Banjarmasin. Aku sudah siap sedari seusai Maghrib. Entah kenapa dia seolah lupa janjinya. Dan setelah menjelang pukul 11 dia baru sadar bahwa aku sedang menunggunya sejak berjamjam lalu. Kemudian disusul ke Banjar jam setengah 3 dini hari. Bicara banyak hal. Kemudian mengarahkan mobil jauh menuju Gambut. Kemudian Ia makan. Kenyang. Dan kami menyusuri malam lagi dengan pembicaraan yang membingungkan. Entah. Bahkan saat itu tidak menemukan ttik temu. Tulisan ini rampung dini hari sebelum sholat Subuh setelah bertemu dengannya..


NB Info:

Saya Konsultan Nutrisi. Ingin melangsing sehat atau naik berat badan? Ingin sehat dengan nutrisi terbaik hanya dengan mengganti sarapan? Atau ingin penghasilan tambahan?

Whatsapp: 0857.5113.6163

Telp: 0813.5131.5050

Pin BB: 75.618.b78

🙂

Tinggalkan Balasan

