Dawai Samudra

Ingat saat itu. Usai waktu mengumpulkan pundi dan mempersiapkan diri untuk mencari kabar tentang Universitas Airlangga.

Lalu lalang penumpang di pelabuhan itu tak ada hentinya. Saat itu adalah puncak arus balik lebaran dimana sebagian besar para penumpang yang tak mampu merogoh sakunya terlalu dalam untuk menyebrangi laut dengan serangga besi, dapat ikut serta dalam pelayaran ini. Di pelabuhan ini.

Pemudik berdesakan keluar masuk gerbong. Pedagang asongan menyisipkan diri diantara penuh sesak para penumpang demi keberlangsungan hidup dan seliter beras. Kuli angkut barang yang bercucuran keringat dan ditambah pula bau apek di sana sini serta merta ikut andil dalam keramaian itu. Demikian pula aku. Menyeruak diantara pengap, apek, peluh, dan bau asap rokok yang kesemuanya menjadi satu hingga membuatku ingin muntah. Kalau bukan karena keinginan untuk kembali keperaduan kamar kost tercinta dan persiapan melanjutkan kuliah nun jauh di pulau Jawa sana, enggan aku bersentuhan dengan pelabuhan ini.

Mudik kali ini adalah mudik yang mampu membuat kepalaku terasa pening luar biasa. Aku… adalah seorang remaja kalimantan yang tidak dapat dengan mudah untuk mengarungi luas samudra begitu saja. Karena aku tergolong orang-orang yang dapat dengan mudahnya mencapai perasaan sebagai pengidap mabuk laut tingkat tinggi yang bisa menghamburkan isi perut dimana-mana.

Padahal tiket murah.

Aku tak bisa membayangkan bagaimana nanti akan beberapa kali mengarungi samudra.


NB Info:

Saya Konsultan Nutrisi. Ingin melangsing sehat atau naik berat badan? Ingin sehat dengan nutrisi terbaik hanya dengan mengganti sarapan? Atau ingin penghasilan tambahan?

Whatsapp: 0857.5113.6163

Telp: 0813.5131.5050

Pin BB: 75.618.b78

🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s