Eonni, Ige Oppa Iyagi.

cropped-p1200877.jpgSaat pertama bertemu, dihari dimana aku juga menghabiskan isi tabunganku untuk melintasi samudra itu untuk bertemu denganmu, mengetahui siapa perempuan yang juga menjalin hubungan dengan lelakiku, aku malah sama sekali tidak kuasa untuk marah. Seolah Allah membalikkan hatiku untuk menyayangimu dengan tulus. Entah mengapa firasatku selalu tajam. Dan hampir selalu benar. Walaupun hal tersebut perlu waktu untuk pembuktian karena itu hanya didasari firasatku yang menurut orang mungkin siapa sih sebenernya aku ini. Nggak begitu penting di mata mereka. Dan ketidak relaanku atas menikahnya kalian berdua, bukan karena aku tidak rela karena kau bersama lelaki yang telah tiga tahun bersamaku. Yang juga pernah bercumbu rayu denganku. Mungkin pertama kali karena tidak rela. Tapi kemudian, yang mendasari ku adalah karena tulusnya hatiku yang juga sayang padamu. Lelakimu yang sebelumnya juga lelakiku? Itu sudah masa lalu. Yang sudah kukubur dengan dalam beserta kesakitanku yang tiada tara. Masalah hati, aqidah yang terabaikan, satu mata pencaharian yang ditinggalkan, dan sebagainya, dan lain-lainnya.

For what?

Saya sudah menikah. Sangat sangat bahagia. Memiliki suami yang sangat memanjakan, meyayangi, menjaga, memproteksi, mencukupi, mencintai, melindungi, menghibur, mendukung, dan ada bersama karunia terbesar dari Allah berupa lelaki kecil di rahimku ini, membuatku merasa sangat sempurna. U know what? Ga masalah apa yang terjadi di masa lalu antara aku dan Andy, karena itu juga pengalaman yang sangat berharga atas salah satu kesalahan terbesarku selama kurun waktu 3 tahun lebih. Karena sekarang yang terpenting adalah kebahagian kami. Ernest, Lona, dan orang tua dan keluarga kami. Ya. In shaa Allah dua. Ernest Khaled Permana dan Arcelona Jasmine Permana.

Hanya, hal kedua yang kusesalkan adalah, apa yang dilakukannya padaku, juga dilakukan dengan orang lain. Dan aku yakin kau pun tak tau itu karena aku pun baru mengetahuinya. Yang kusesalkan, kamu, salah satu perempuan yang kusayangi, menjadi istrinya. Tapi aku nggak pernah tahu apa rahasia Allah akan jodoh yang diikat antara kalian berdua. Hanya terus berdoa, semoga yang terbaik untuk kalian. Semoga dia tidak seperti itu lagi. Tidak ada nelikung. Apalagi poligami. Aamiin.

Walaupun kau tidak seperti dulu dengan ramah berbincang denganku di untaian ruang obrolan maya, aku nggak masalah. Karena aku tau, tidak semua cerita kau tahu. Aku yakin kau merasa sangat kesal padaku. Its ok. Fine. Tapi mungkin aku tidak begitu kalau berada di posisimu. Sadar tidak sadar, kau harusnya mampu berfikir sampai ke titik itu. Kau yang dipilihnya. Walupun hanya sedikit rahasia kami yang pernah engkau tahu. Dan, mungkin bisa kau fungsikan lagi logika dari otakmu yang banyak membaca itu untuk tahu bagaimana sakitnya aku. Kau tak renyah denganku karena kami pernah bersama kan? Ah..dangkal betul. Saya yang bodoh ini bisa merasa konten kalimatmu Mba. Tapi yasudahlah kalau akhirnya dirimu masih kurang nyaman denganku. Whatever. Tapi, itu sungguh kusayangkan.

Terima kasih untuk lelaki yang pernah menjadi lelakiku juga, abangku, Achmad Rozani, yang membagi dan memberikan banyak cerita tentang apa yang terjadi di sekeliling kita. Rupanya dia lebih keparat dari yang kuduga ya Bang? Ah..begitu mengerikan informasi tentangnya yang kau bagi padaku. Sial. Semoga kita selalu menjadi lebih baik. Aamiin.

Bismillah..semoga yang terbaik di kedepannya..

Aamiin.

 


NB Info:

Saya Konsultan Nutrisi. Ingin melangsing sehat atau naik berat badan? Ingin sehat dengan nutrisi terbaik hanya dengan mengganti sarapan? Atau ingin penghasilan tambahan?

Whatsapp: 0857.5113.6163

Telp: 0813.5131.5050

Pin BB: 75.618.b78

🙂

Tinggalkan Balasan

