My ‘Bersyukur’ Day 2 – The Magic, Rhinda Byrne

Ini hari kedua training bersyukur dari buku The Magic. Bismillah. Pagi ini mensyukuri dan menulis 10 hal lagi yang sudah dan sedang terjadi di hidup saya.

1. Saya sungguh-sungguh mendapat karunia karena memiliki sepasang orang tua. Masih utuh. Belum meninggal. Sampai sekarang. Mendampingi saya dan anak saya. Juga suami saya. Saya merasa sungguh mendapat karunia karena mereka selalu mengutamakan keinginan dan kenyamanan saya walau ketika mereka tersakiti -lagi- karena saya seperti tadi malam karena kuliah saya. Yaa Allah berikanlah rezeki, kesehatan, keselamatan, dan umur yang berkah bagi mereka berdua yang tak pernah lelah membimbing dan merawat saya. Izinkan saya untuk terus dapat beribadah dan menjadi ladang amal bagi mereka. Aamiin

  1. Saya sangat bahagia dan bersyukur atas suami saya yang mengerti saya ketika saya sedang berada jauh darinya. Karena dia tidak menuntut banyak hal dari saya tentang sekolah dan uang yang saya hasilkan untuk tabungan anak saya. Terima kasih Yaa Allah memberi karunia lelaki berharga ini.

3. Saya sungguh-sungguh bersyukur atas anak yang sedang saya kandung. Janin ini sangat mengerti saya. Karena ketika saya sedang memiliki masalah, si kecil ini tidak banyak bertingkah di dalam. Dia tenang dan seolah mengerti bahwa saya sedang menyelesaikan atau dalam masalah. Lain halnya jika saya sedang mengaji. Ia seolah jejingkrakan gembira mendengar bacaan Al Quran saya yang menenangkan saya dan juga dia di rahim yang gelap itu. Terima kasih Yaa Allah. Alhamdulillah memberiku janin yang kami doakan lelaki ini untuk menjadi luar biasa sejak dalam kandungan. Kami mendoakan Ia selalu ada di jalanMu. Membela agamaMu selemah-lemah iman atau dengan tindakan. Alhamdulillah..

  1. Dengan sepenuh hati saya berterima kasih atas kejadian yang menimpa saya malam tadi. Karena dengan kejadian itu, saya membuka diri saya untuk berfikir dan belajar untuk menghadapi sesuatu dengan lebih tenang dan belajar sedikit demi sedikit untuk lebih mengadukannya hanya padaMu. Walalupun sedikit banyak, masih posting 1 gambar di instagram, mem bbm beberapa teman, dan bikin status bbm yang sangat samar karena tidak ingin diketahu. Yang pada akhirnya saya menangis sendiri, lelah, tertidur, dan lupa untul sholat Isya. Baru sholat sebelum Tahajjud. Yaa Rabb besarnya kasih sayangMu kepadaku..

5. Saya sungguh-sungguh mendapat karunia karena memiliki ponsel yang cukup canggih hingga saat ini. Tidak rusak dan sebagainya. Karena dengan ponsel ini saya masih bisa mendengar suara ayah saya yang marah dan kecewa. Masih mendengar suara tangis ibu saya yang sangat mengkhawatirkan masa depan saya. Masih bisa mendengar suami saya yang ketika mendengar tangisan saya Ia langsung khawatir. Terima kasih Yaa Allah. Sucikan rezeki berupa ponsel ini jika ia masih punya bagian haram di dalamnya yang entah mungkin itu dari mana. Buatlah memiliki gadged ini menjadi ladang pahala. Bukan ladang dosa dan kemalasan. Aamiin..

  1. Saya sangat bahagia dan bersyukur atas nikmat sehat yang Engkau berikan kemarin. Karena saya tidak mual, pusing, dan sebagainya karena hamil. APa jadinya kalau saya mual dan pusing dan rentetan rentetan lain yang bisa menyebabkan saya ambruk ketika sedang belajar dan mencari uang. Terima kasih Yaa Allah.. Terima kasih..

  2. Saya sungguh-sungguh bersyukur atas otak yang Engkau berikan pada saya Yaa Allah. Karena semalam di jalan saat pulang saya berfikir, profit dari penjualan yang sudah di pisah-pisah kemarin saya gunakan semuanya dan tinggal 20 ribu lagi saja yang ada di dompet. Slot untuk sedekah dan amal tidak saya masukkan. Yaa Allah. Terima kasih telah mengingatkan saya untuk ke depannya, sedekah dan amal itu harus di setor duluan agar tidak terpakai untuk hal-hal lain yang sifatnya duniawi. Alhamdulillah Yaa Rabb atas nikmat berfikir ini, yang tak semua orang lakukan dan fikirkan. Alhamdulillah..

  3. Dengan sepenuh hati saya berterima kasih atas nikamat beribadah karena kemarin bisa tahajud, dhuha, dzuhur, maghrib, dan isya. Saya keteteran di ashar. Ampunn Yaa Rabb karena melakukan kelalaian di sela banyak sekali nikmat yang Engkau berikan..😥

  4. Saya sungguh-sungguh mendapat karunia karena memiliki kesempatan untuk silaturrahmi. Karena tidak setiap orang memiliki kesempatan itu karena terlalu sibuk atau tak bisa mengatur waktunya. Alhamdulillah Yaa Allah bisa menemui Intan dan keluarga besar di Herbalife saat training kemarin. Alhamdulillah..

  5. Saya sangat bahagia dan bersyukur atas kesehatan dan keselamatan saya hingga detik ini. Tidak Engkau berikan cacat di fisik saya, Engkau beri sempurna pernafasan saya, penglihatan saya, penciuman saya, nikmat makanan saya, nikmat gerak dari tubuh saya, nikmat berfikir otak saya, nikmat indra pernafasan saya, nikmat penglihatan dan air mata saya. Alhamdulillah Yaa Rabb atas semuanya. Terima kasih. Saya hanya menuliskan sepuluh dari samudra nikmatmu yang begitu luas untuk kami. Alhamdulillah untuk hidup dan kehidupan ini..

Tinggalkan Balasan

