Blog apa ini?!

Hi everyone..
Yah
Siapa saja😀

Ini blog saya. Selamat datang di rumah saya..hhaha

Di pertengahan bulan Maret lalu, Eomma (Ibu saya) memberi sebuah nasihat:

“Kalau mau cerita apapun, ceritanya ke Mamah aja. Ga usah terlalu percaya sama orang. Bukan nggak percaya. Tapi, nggak perlu lah orang kamu curhatin. Kamu bagi ceritamu di part ‘yang nggak bahagia’. Orang-orang itu hanya harus tahu keberhasilanmu aja. Nggak semua orang bisa kamu anggap bisa menyimpan rahasia dan baik terhadapmu. Kalau kata peribahasa itu kan dalamnya laut bisa diukur, dalamnya hari manusia siapa yang tahu? Seumur atau lebih tua, atau bahkan lebih muda, whatever lah. Manusia memang kadang gitu nduk.. bla bla bla”

Intinya sih finishing “malhae” ke orang-orang. Ceritanya ke beliau aja. Tapi, rasanya, sekarang akan disimpan sendiri aja. Dan paling-paling nyampahnya ke rumah maya ini. Bingung juga sih. Followers rumahku yang nggak karu-karuan ini bisa lebih dari 120. Apa yang mereka ikutin sebenernya..hhaha

Domunan dari isi blog ini adalah keseharianku. Curhatan dan kejadian sehari-hari. Kadang di tulis dengan bahasa yang sok nyastra, kadang ditulis dengan bahasa yang agak alay, kadnag di tulis dengan tulisan nggak karu-karuan, atau bahkan di campur aduk sama bahasa lain. Jadilah itu #Kode..wkwkwk Sebagian isinya ada komik Kore yang aku coba terjemahkan. Sebagian ada materi tentang materi atau pelajaran Bahasa Indonesia. Beberapa juga ada puisiku yang pernah masuk media dan puisi konsumsi sendiri. Bahkan sekarang nulis yang lain lah..hhaha campur aduk semua isinya. Seperti rumah. Yang isinya nggak cuma kursi, meja, ranjang atau lampu. Tapi bahkan ada sendok, detergen, kertas, atau bahkan sikat toilet. Ada sikat toilet pasti ada toiletnya dong ya? Rumah aja bahkan punya tempat paling penting dan kadang dianggap tempat menjijikan karena ada TAI nya..hhaa mungkin sebagian orang yang kesambet search engine google masuk ke sini juga mungkin jijik, mau muntah, de es be, monggo…hhahaha siapa suruh dilanjutin terus bacanya.. :p

Oiya.. 2 tahun belajar bahasa Jepang dan 1 semester sekolah formal bahasa Korea(dan otodidak sampe 5 tahun berikutnya) membuatku lebih nyaman mengolah kode. Manusia itu nggak ada benernya. Kita kaya gini, dianggepnya begitu, kita sudah begitu dianggepnya begini, bla bla bla segala macam. So I think I try to stop tell some jemieobseo story..hhaha Wae? Karena..yah.. menulis sajalah. Nggak perlu orang faham. Yang penting sudah menulis. Apapun.

Bertahun-tahun menunggu orang, bertahun-tahun bersabar akan orang lain, bertahun-tahun mencari orang lain, bertahun-tahun diberi orang lain, dan bertahun-tahun pula digerakkan orang.

Kini waktuku.

Kubiarkan orang menungguku.
Kubiarkan orang lain bersabar (atau jengkel sama sekali) akan apa yang kulakukan.
Kubiarkan orang mencariku.
Kubiarkan tangan ini melepas segala wangi duniawi dan menyisakan beberapa untuk diri sendiri.
Kubiarkan tubuh ini menggerakkan orang lain.

Dan kubiarkan cerita dan tangis akan permohonan ampun atas itu semua hanya pada Illah.. Pada jalan, angin, dan debu yang kulalui. Di teriknya mentari, di dinginnya embun yang belum naik ke udara, dan bahkan di bawah sinaran sendu rembulan jalanan.

Aku tidak akan meminta maaf atas ini semua. Sudah kubuat pola ini semua. Sadarkah? Hhahahaha *ketawajahat :p

I would not.

Setelah puas melakukan pembalasan dendam atas tahun-tahun tak setimpal itu, kuputuskan hidup seperti ini. Free.

Aku tidak berada di tangan mereka. Aku hanya punya Tuhan. Orang tuaku pun tak mampu mencegahku atas pilihan ini. Yang membatasiku hanyalah kematian. Yang pasti tersedia atasku adalah lubang gelap itu.

Sama sekali nggak alim. Aku sama sekali nggak ada alim-alimnya sama sekali. Caci saja kalau mau mencaci. Aku juga bukan salah satu yang bisa memegang amanah. Apalagi ketika marah dan hatiku kosong akan cinta. Kalian yang mengerti tentang ciri atau kualifikasi orang alim dan amanah, keren sekali. Namun sekali lagi kubilang, sama sekali aku nggak akan amanah kalau aku marah dan nggak sepaham. Yah..setidaknya aku bercerita di sini. Mungkin lebih banyak orang yang membaca kalau blog ini populer. Setidaknya mereka membaca. Tidak kuceritakan sembunyi-sembunyi. Kuhadirkan cerita ini langsung di hadapan publik..hhaha yang kurasa nggak semua temen tahu aku punya yang seperti ini.

Cuma punya Tuhan. Kasih sayang penuh kurasakan dari orang tua saja yang masih benar-benar sangat menguatkanku, seburuk apapun tingkahku.

Tapi kalian jangan khawatir. Kuhadirkan doa untuk kalian sampai tersedu-sedan. Tapi aku tidak akan berjalan di belakang seperti dulu tanpa tangan yang menarikku dengan lembut. Aku akan berjalan dengan jalur yang berbeda. Sendiri saja. Bersama-sama dengan orang yang memikirkanku secara logis dan akhirat.

Nafsuku ini sangat besar. Kesombongankupun sangat tinggi. Apa gunanya. KUjual saja ini semua idelisme yang tak ter back up dengan baik. Persetan dengan **********. Tuhan jua yang akhirnya menghukumku. Kalau memang masih bertahan dan kuat bertahan, monggo. I set you free cause I’m nothin’~

Aku mencoba untuk ingat betul ini sekarang: Semoga kita menjadi sepasang Highlander yang berbahagia. Bersama hingga ribuan tahun lamanya, bersama hingga kesekian ribu kalinya. Mengenalmu hingga lepas darah di ujung nadi. Segera selsaikan semuanya kemudian naik gunung..

*pelukerat

Fell so great! Sexy, free, and single..hhaha #SuperJunior album bangettts..hhhaha as free as My Fadillah~

I just hold into You, Yaa Rabb.. with Quran’s spirit~

Lead my little family. My parents, my family, my husband, and my everything (Ernest, Fira, Edrick, Ilyas, and Qanish)~

4 Mei 2014
3.32pm
@Highlander Room

Dengan kepercayaan penuh untuk Fadill Nampyeon.

4 responses to “Blog apa ini?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s